Sunday, 8 December 2013

MENIKAH


Menikah. Ha.... Aku rasa setiap gadis pasti berpikir tentang pernikahan. Pun diriku saat itu. Apalagi ketika usia sudah melewati angka 25. Aku sendiri termasuk orang yang berprinsip, tak mau pacaran sebelum menikah. Apakah itu mungkin? Jika kau berpikir hal seperti itu tidak mungkin, maka kaupun tak akan bisa melakukannya. Tetapi aku sangat meyakini janji-Nya, bahwa laki-laki baik itu untuk perempuan baik, dan begitupun sebaliknya. Jadi, yang pasti yang harus kita lakukan adalah selalu memperbaiki diri. Aku rasa beberapa hal yang perlu kita lakukan dalam meng-ikhtiari jodoh adalah:
  1. Banyak2 mencari ilmu. Karena kuncinya adalah laki2 baik untuk perempuan baik, maka banyak2lah belajar, agar terus bisa memperbaiki diri.
  2. Berteman dengan banyak orang. Karena mungkin saja, jodohmu datang dengan washilah (perantara) teman. Ini omongan serius lho......benar2 serius.
  3. Lakukan banyak aktifitas positif (beramal sholih). Mungkin saja Allah memberi balasan amal baikmu dengan mendatangkan jodoh untukmu. Tapi ingat!!! Saat berbuat baik, lakukan lillahi ta'ala ya...... bukan untuk mendapat jodoh.
  4. Yang pasti adalah, banyaklah berdo'a. Mohon pada-Nya impianmu. Jangan terlalu banyak mengeluh kepada manusia.
Itu adalah pendapatku, mungkin kalianpun punya pendapat lain. Atau mungkin ada tambahan tips :)
Sekarang, Alhamdulillah, pernikahanku sudah melewati angka 6 tahun. Dan kami (aku dan suamiku), telah pacaran sepanjang 6 tahun pula. Kami saling belajar bersama, saling melengkapi kekurangan, saling berbeda pendapat dan bermusyawarah, dan banyak hal lain yang kami lakukan bersama. Dua orang putri melengkapi proses belajar kami. Harus selalu belajar, karena menjaga amanah-Nya memang tak semudah membalik telapak tangan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...