Tuesday, 3 February 2015

SEMOGA MEREKA SELALU SALING MENYAYANGI

Ada 3 gadis kecil bersamaku. Fathiya adalah putri pertamaku, sekarang usianya hampir 7 tahun. Sudah waktunya "ngencengi" sholatnya. Yang kedua, Hana, hampir 5 tahun. Suka lari kesana kemari, seperti tak punya rasa capek. Yang satu lagi, masih imut banget, namanya dek Tira. Usianya sekarang 4 bulan. Rasanya wow tiap kali mereka semua berkumpul. 

Fathiya dan Hana habis sholat dluhur

Dua kakaknya sayang pol dengan adik imutnya. Selain itu, juga sangat perhatian. Dua kakaknya tiap saat ingin mencium adik imut. Kalau bunda melarang, karena adik baru tidur (takut kalau bangun), mereka nawar, "ciumnya satu kali aja, Bunda". Akhirnya Bunda membolehkan deh... daripada mereka lalu protes dengan sengaja membuat kegaduhan di rumah.

Mereka juga siaga kalau adik imutnya bangun tidur. Mereka yang asalnya main, langsung lari ke kamar begitu mendengar tangis adik imut yang terbangun dari tidur. 
"Cup...cup... dek...," kata mereka. Lalu mereka mengajak adiknya bermain atau bernyanyi. Meski tentu saja, si adik baru bisa memandangi mereka sambil tertawa-tawa. 

Nungguin adik
Kalau sore hari ketika pengasuh dek Tira sudah pulang, Hana, si kakak kedua, akan bertanya, "Bunda sudah sholat? Bunda sholat dulu gih, biar adik tak tungguin." Terharu jadinya. Meski Bunda tetap akan memanggil Mbak Fathiya, si kakak pertama untuk menemani dek Tira. Karena, meski Mbak Hana sayang dengan dek Tira, kadang dia masih suka iseng, sayang-sayang dek Tira sampai dek Tira nangis. :D

Senangnya melihat anak-anak itu saling menyangi. Ah... Semoga mereka akan selalu saling menyayangi sampai nanti.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...