Friday, 29 May 2015

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

Bahagia itu apa? Apa yang membuat seseorang bahagia? Lalu, pernahkah dalam hati kita merasa iri dengan orang lain? Merasa orang lain lebih beruntung dan lebih bahagia? Mungkin pernah tersemat sedikit dalam hati pikiran seperti ini, "Coba aku bisa seperti dia..."

Memang tak terucap, tapi kadang ada di hati. Meski sedikiiit...sekali, ada rasa kurang syukur di hati kita. Katanya, rumput tetangga memang lebih hijau dari rumput di halaman sendiri. Meski rumputnya palsu? #ingatiklan

Daripada nyesek, lebih baik cari inspirasi kebahagiaan  di sekitar kita yuk... Sambil menyelami sabda Rasulullah dibawah ini:


عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ انْظُرُوا إِلَى مَنْ أَسْفَلَ مِنْكُمْ وَلَا تَنْظُرُوا إِلَى مَنْ هُوَ فَوْقَكُمْ فَهُوَ أَجْدَرُ
( أَنْ لَا تَزْدَرُوا نِعْمَةَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ (مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Lihatlah orang yang berada di bawah kamu, dan jangan lihat orang yang berada di atas kamu, karena dengan begitu kamu tidak meremehkan nikmat Allah yang diberikan-Nya kepada kamu” (HR. Bukhari-Muslim)

Buka mata buka telinga. Lihat banyak hal di sekitarmu. Bapak tukang becak yang menggenjot becaknya. Simbah tua yang masih mau repot berdagang sayuran di pasar. Ibu hamil yang berdiri bergelantungan di bis. Tidakkah ada yang membuatmu tersentuh? Pasti banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Dan itu akan lebih membuat kita menjadi orang yang bersyukur.

Lalu, apa bahagia buatku? Ketika bangun pagi hari dan mendapati masih ada suami dan anak-anak bersamaku. Lalu ketiga anakku membuat kehebohan di dalam rumah. Yang satu berteriak, "Bunda, mana bukuku? Tadi malam dibuat mainan adik kok." Yang kedua bernyanyi sambil mengejar kucing. Sedang si adik menangis karena, kakak kedua sebelum mengejar kucing mencium adik dengan gemas. Yah, bahagia bersama keluarga meski dalam hal-hal sederhana seperti itu, selalu aku rindukan.
Dan kadang akupun butuh Me Time. Bertemu dengan teman-teman pengajian dan bisa berdiskusi bersama, seperti itupun bisa membuat bahagia. Bahagia bersama sahabat yang selalu aku rindukan. Karena dalam ikatan ukhuwah, persahabatan itu menjadi jalinan yang indah. Karena kami tidak sekedar ta'aruf (saling mengenal), tetapi kami juga mencoba tafahum (saling memahami), lalu ta'awun (saling tolong menolong), kemudian takaful (saling menanggung beban). Sehingga kami bisa saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan. 
Bagaimana bahagia menurut kalian? Ayo, ceritakan kisah bahagia kalian. Dan kalian akan tambah bahagia kalau dapat hadiah yang totalnya sampai Rp. 7.700.000,- pasti. Gimana tuh? Yuk, ikutan Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com.

Ikuti cara dan aturannya ya... Pertama, Like FP Nova dan Follow twitter dan G+ Nova. Kedua, Tulis kisah bahagiamu di blog pribadimu. Ketiga, share dan daftarkan URLmu ke microsite kontes SEO Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com ini. Lalu, pasang banner di blog personalmu. Kemudian tunggu pengumuman deh...

Lihat semua syarat dan ketentuan ya...
http://default.tabloidnova.com/Kontes-SEO/home

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...