Sunday, 17 May 2015

LIBURAN PILIHAN KAMI

Liburan. Kata itu menjadi istimewa bagi kami yang bekerja di luar rumah. Seperti aku dan suami yang sehari-hari sama-sama bekerja di luar rumah. Dan kebetulan pula hari libur kami berbeda. Aku libur di hari ahad, sedang suamiku libur di hari jum'at. Gak pernah klop jadinya. Karena itu begitu ada tanggal merah, dimana kami bisa libur bersama, kamipun memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Setiap keluarga pasti punya kriteria liburan yang diinginkan. Liburan ke pantai, ke gunung, ke tempat-tempat wisata terkenal, bahkan ke luar negeri. Dan banyak sedikitnya budget pasti mempengaruhi destinasi kita akan pilihan liburan kita ya...

Tapi liburan tak harus menghabiskan banyak biaya. Bagi kami, keinginan kami sederhana saja. Yaitu, liburan dimana kami bisa benar-benar refreshing. Jadi, ketika kembali ke rumah, kami tidak terlalu capek, dan ketika kembali bekerja kami bisa fresh. Dan lagi, harus hemat biaya. Ngirit gitu... hehehe... Eh, ada lagi, yang paling penting diantara semua itu adalah anak-anak harus merasa senang. 
Jadi, inilah liburan sederhana ala keluarga kami. Eng ing eng...

1. Main ke rumah Eyang.
Silaturahim ke rumah Eyangnya anak-anak adalah hal yang kami usahakan untuk bisa rutin melakukannya. Rumah kami dan Eyang sebenarnya tidaklah jauh. Jaraknya tidak sampai 20 km. Tapi kesibukan membuat kami tak bisa selalu mengunjungi Eyang. Jadi kunjungan itu selalu menjadi hal istimewa bagi kami dan anak-anak kami. 
Dan, dimana-mana yang namanya Eyang pasti menyayangi cucu-cucunya. Begitupun kejadiannya dengan Eyang dan anak-anak kami. Setiap kali kami berkunjung, pasti semua yang diinginkan anak-anakku dituruti. Jadi, anak-anak pasti senang kalau diajak liburan ke rumah Eyangnya.
Leyeh-leyeh di rumah Eyang
2. Ke kolam renang dekat rumah.
Yang penting dalam menghabiskan liburan adalah kebersamaan kami dengan anak-anak. Berjarak setengah jam dari rumah kami ada kolam renang yang juga menyediakan kolam pemancingan. Jadi, ketika anak-anak sudah capek bermain air, kami bisa makan siang bersama di tempat itu.
Main air bersama sepupu
3. Tempat wisata dekat rumah.
Jadi, apa yang penting dari liburan bagi kami? Anak-anak senang dan bahagia. Nah, untuk membuat mereka tertawa bahagia, cukuplah kami mengajak mereka ke tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari rumah. Dan tentu saja, murah meriah.

Bermain pasir di Pantai Guamanik Jepara
4. Main di sekitar rumah.
Jadi, kalau pas liburan dan anak-anak hanya menghabiskan waktu di dalam rumah dengan gadget, kami akan segera mengusir mereka. Biasanya kami akan bilang, "Sana main sama teman-temannya. Lari-lari atau naik sepeda." Hehehe...
Kami sedih saja kalau mereka terlalu asyik main game dan tak hirau dengan sekitarnya. Kami lebih senang mereka berkeringat karena lari-larian, main sepeda, mengejar kucing tetangga atau mencari ikan di kali kecil. Lagipula mereka bisa berlatih bersosialisasi dengan orang lain.
Lah, Bunda sama abinya kemana? Bunda masak, abi momong adik kecil. Kalau mereka capek main, kami akan menawari anak-anak beserta teman-temannya untuk mencicipi masakan Bunda. ;)
Let's go girls, ayo cari lebih banyak teman
Seperti itulah liburan sederhana keluarga kami. Bagaimana dengan keluarga Bunda?

4 comments:

  1. Seneng deh liat anak-anaknya. Ceria semua :D

    Dara | Hola Darla | @DarlaOct

    ReplyDelete
  2. Anakku kayaknya lebih banyak main di luar dr pd gadget, lha iya wong gk pd punya gadget sndiri. :D diluar biasanya main sepeda atau sepatu roda, skalian olah raga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku jg gak punya sendiri kok Mak. Tp kalau libur, sering pinjam kami. Biasanya klo sdh setengah jam-an gitu, kuusir deh. :D

      Delete

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...