Monday, 22 June 2015

MOBIL IMPIANKU, DULU DAN KINI

Melihat-lihat harga mobil impian di rajamobil.com

Sebenarnya aku tidak terlalu tahu tentang mobil. Jadi, kalau ada yang heboh tentang mobil baru atau mobil murah yang sedang tren, aku biasa-biasa saja. Gimana mau komen kalau tidak tahu apa-apa. Daripada komentar tanpa ilmu kan? Mending diam sambil menyimak. Dan juga ngitung, duit sudah cukup belum ya, untuk beli mobil impian. Hehe... Tetep punya mobil impian dong, meski pengetahuan tentang mobil bisa dibilang nol besar.

Jadi, seperti apa mobil impian bagi orang yang tak tahu mobil sepertiku? Ternyata impianku tentang mobil berkembang mengikuti kondisi. Ya, gitu deh... Dulu masih single, kemudian menikah, lalu lahir anak-anak.
Situasi mengubah seseorang kan? Impian menyesuaikan kebutuhan. :D

Waktu sedang kerja praktek masa kuliah dulu, di proyek yang aku ikuti, banyak orang di kantor kontraktor menggunakan mobil taft. Menurutku waktu itu sih keren. Jadi, mobil setipe taft itu yang dulu aku idam-idamkan. Kelihatan keren dan gagah gitu... #lugu banget pokoke.
Bukan Taft, gak pa-pa deh, yang penting mirip. Wkwk...

Tentang mobil impianku waktu itu, mungkin terpengaruh lingkungan juga kali ya... Sebagai mahasiswa teknik sipil, teman sekelas lebih banyak cowoknya, kalau sedang melihat-lihat proyek (bangunan, jalan atau jembatan), yang kulihat juga mobil-mobil setipe taft itu, jadi sepertinya semua itu cukup berpengaruh pada impianku tentang mobil.

Tapi ternyata setelah berkesempatan membeli mobil, kami (aku dan suami), sudah dua kali berganti mobil jenis sedan dan sekali memakai kijang. Jadi, sama sekali diluar impianku sebelumnya. Karena pada waktu itu, mobil seperti itulah yang ditawarkan kepada kami. Ya, tentunya juga sesuai budget yang kami miliki dong... It's ok. Mobil bekas dengan harga mobil murah meriah sudah cukup untuk keluarga kecil kami.

Lalu, anggota keluarga ternyata bertambah. Anak kedua, kemudian ketiga lahir. Dan kami juga biasa berkendara beramai-ramai dengan mertua atau saudara yang lain. Mobil impiannya ganti lagi deh... Sekarang, yang diimpikan adalah mobil yang bisa untuk seluruh keluarga. Paling tidak mobil itu nyaman jika ada banyak penumpang didalamnya. Hehe... Atau kalau kami pergi berlima (aku, suami dan anak-anak), anak-anak bisa bebas bergerak. Karena begitulah anak-anak, dimanapun tempatnya dunia anak adalah dunia bermain. Didalam mobil sekalipun, pokoknya ya main.

Mobil impianku saat ini bermula ketika satu kali kami sekeluarga pergi ke Jogja dengan menyewa mobil Grand Livina. Mampunya baru nyewa brow... Sepertinya mobil itu cukup nyaman untuk keluarga kami.  

Interior Nissan Grand Livina. Sumber: dari sini

Space ruang yang lebar membuat anak-anak merasa nyaman bermain. Saat capek mereka juga bisa tiduran enak. Kursi belakang tinggal dilipat dan bisa untuk tiduran. Apa lagi yang terpenting selain kenyamanan anak-anak? Saat ini, itu kan yang penting? Jadi, mari ngitung duit lagi... Bismillah, cukup... belum... cukup... belum... cukup... Atau ada yang mau ngasih gratis? :D #mimpi kali ye...



3 comments:

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...