Saturday, 17 October 2015

BERHIJAB DENGAN NYAMAN


Semua pastinya sudah mafhum tentang bagaimana berhijab yang syar'i bagi seorang muslimah. Seperti, menutup seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan, tidak membentuk tubuh, tidak menerawang, tidak menyerupai laki-laki, dan lain sebagainya.

Dan setiap orang punya style masing-masing dalam mempersepsikan hijab syar'i itu, yang pastinya membuat pemakai hijab menjadi nyaman dengan hijab yang dikenakannya.

Sedang bagi saya, hijab yang nyaman di hati adalah...

Sesuai kepribadian
Saya suka segala sesuatu yang simple atau sederhana, begitupun dalam berhijab. Jadi misalnya ada hijab dengan banyak manik-manik yang sangat bagus dipakai orang lain, tetapi hijab seperti itu tidak akan nyaman untuk saya. Atau ada yang memakai jilbab macam hijaber dengan aneka model yang kekinian, ah...rasanya saya justru tidak akan PD dengan tampilan seperti itu. Kenapa? Karena itu bukan saya.

Bagus untuk orang lain, belum tentu untuk saya. Begitupun sebaliknya. Kalau saya, cukup pakai gamis polos atau sedikit motif dan bergo saja. Untuk acara yang lebih formal, si bergo tinggal diberi hiasan bros. :)

Beda sikon, beda hijab
Dalam keseharian di rumah, saya menyukai daster dan jilbab bergo. Hijab seperti itu paling nyaman untuk pekerjaan rumah tangga. :D Tapi saya tidak mungkin memakai seperti itu saat ke kantor atau kondangan. Ya kan?
Penampakan saat bekerja di rumah. :)
Jadi, dimana kita berada, dalam keadaan seperti apa kita, pasti mempengaruhi bagaimana hijab yang kita pakai. Hijab yang dipakai saat kondangan tentu berbeda saat kita takziyah ke tempat orang meninggal. Dengan melihat sikon, harapannya kita tidak akan salah kostum. Kalau salah kostum, membuat kita tidak nyaman juga kan?
Hijab yang nyaman untuk ke kantor
Memakai celana panjang
Karena saya orang lapangan, jadi meskipun saya memakai rok, saya akan tetap memakai celana panjang sebagai dalamannya. Jadi saya tetap bebas bergerak, mau lompat, mau lari, mau naik, mau apa saja. Memakai celana panjang membuat saya tidak khawatir aurat saya akan terlihat ketika saya aktif bergerak.

Ada celana panjang dibalik rok. :D
Itu saja sih hijab yang nyaman di hati menurut saya. Ini hanya tentang pilihan. Karena sejatinya kewajiban muslimah adalah berhijab sesuai tuntunan agama, sedangkan model hijab pasti setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda. Jadi, bagaimana hijab nyaman di hati menurutmu?


6 comments:

  1. keren mba,,, siap tempur dalam segala suasana...makasih sudah berpartisipasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kembali. Sukses buat mb ruli.

      Delete
  2. Wanita tangguh. Subhanallah. Sukses selalu, ya, Mbak. Sukses juga untuk GA-nya.

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum, salam kenal mba :)

    Ini dia wanita anggun n tangguh yg tetap keren dg hijabnya.
    Makin bertambah plus plus, pahala d dunia n akhirat, insya Allah.
    Tulisan ini layak masuk nominasi :) Good Luck ... !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam, salam kenal juga mb...

      Terima kasih. :)

      Delete

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...