Saturday, 20 February 2016

RAHASIA DALAM TAS RANSELKU

tas-ransel-favorit-murah-meriah

Apa yang ada dalam tasku? Ini sama seperti menceritakan rahasia terdalamku. :D Seperti apa diri kita, bisa lah dikira-kira dengan melihat isi tasnya. Betul?

Tapi sesekali berbagi rahasia, boleh juga ya...
 
Aku sendiri dari sekolah, kuliah, hingga kerja, tas favoritku selalu yang model ransel. Waktu awal-awal kerja, pernah sih mencoba memakai tas cewek, baik yang model jinjing, cangklong di bahu atau slempang. Pernah juga model ransel yang cewek banget. Maksud hati biar terlihat feminin. Hihi... 

Tapi ternyata aku tak bisa pindah ke lain hati. Semua tak bertahan lama. Akhirnya kembali ke ransel yang bisa memuat banyak barang. Seperti yang dibawah inilah model ransel andalanku. :)


isi-tas-ransel-favorit-murah-meriah

Dan isinya adalah...

1. Stopmap
Isi stopmap itu adalah kerjaan-kerjaan yang harus segera aku selesaikan. Karena aku pelupa, pokoknya apa-apa yang harus segera dikerjakan, ya masuk map itu. Biar setiap buka tas, selalu ingat ada yang perlu aku kerjakan.


2. Buku Agenda
Kalau yang ini berisi catatan-catatan hasil rapat atau catatan penting lain yang berkaitan dengan pekerjaan. 

Karena kami para pegawai kecamatan adalah semacam perantara antara dinas di kabupaten dan pemerintahan desa, maka biasanya aku mencatat detail hasil rapat di kabupaten. Agar bisa aku sampaikan ke desa tanpa ada yang terlewat.


3. Telepon Seluler
Ini sih kebutuhan masa kini yang harus ada. Koordinasi dengan dinas/instansi di kabupaten serta pemerintah desa akan lebih lancar dengan ponsel ini. 


4. Netbook
Apalah aku tanpa netbook. :D 

Buat surat, buka netbook. Buat laporan, buka netbook. Buat tulisan apapun, buka netbook. Mau facebook-an buka netbook. Mau ngeblog, buka netbook. #eh


5. Dompet
Standar ya... Uang, identitas pribadi, dan surat-surat kendaraan ada disana. Kalau di dompetku ada tambahannya, yaitu materei untuk kelengkapan kwitansi SPJ (Surat Pertanggungjawaban=biasanya untuk pertanggungjawaban keuangan).


6. Tepak
Nama lainnya kotak pensil atau ada juga yang menyebutnya doosgrip. Tapi di tempatku yang ndeso, namanya tepak. :D

Tepakku isinya ya pensil, ballpoint, penghapus pensil, penghapus ballpoint, penggaris kecil, stabillo, flashdisk, kadang aku juga memasukkan stapler dan isinya. 

7. Charger
Charger netbook dan ponsel selalu ada di tas. Dan tentu saja power bank... barang andalanku kalau tidak menemukan stopkontak. 


Sebenarnya ada satu barang lagi yang masih muat di tasku, kalau sedang membutuhkan, yaitu mukena. Tapi biasanya aku hanya membawanya kalau ada acara yang aku tidak yakin bisa menemukan mukena di tempat acara berlangsung.

Sebenarnya semua standar ya. Hampir semua tas juga isinya seperti itu. :D

Mungkin yang agak beda dengan kebanyakan perempuan adalah tak ada peralatan make-up di tasku. Hihi... Aku memang cenderung cuek dengan yang namanya dandan. 

Seperti itulah aku yang tergambar dari barang-barang yang aku bawa dalam tas ranselku. Kalau di tasmu?




16 comments:

  1. Lumayan lengkap isinya untuk sebuah tas ransel :D

    ReplyDelete
  2. Ranselnya kelihatan kecil tapi muat banyak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Mbak. :D
      Setiap cari ransel, sy selalu ngukur, muat stopmap gak? Krn stopmap adl hal penting utk kerjaan sy.

      Delete
  3. Ini dia wanita aktif, ketahuan rahasianya ..tas ransel :)

    nyaman dibawanya, bisa dipunggung maupun di depan, tubuh berasa seimbang tidak berat sebelah. Tetep luwes dan cantik kok mbak ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mbak.
      Smg nanti sy jg bisa bawa ransel ke Saudi (utk berhaji). Boleh tdk ya? :)

      Delete
  4. baru tau tempat pensil itu kata lainnya tepak. Good luck ya mbak. Salam kenal. Terima kasih sudah mampir ke blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung, Bunda...

      Delete
  5. Lengkap pake banget ya isinya, hihihihi

    ReplyDelete
  6. Oooo ada istilah lain untuk tempat pensil yaa.. baru tau :D

    ReplyDelete
  7. Makasih udah ikutan ya mbak...
    Dan baca postingan ini aku baru tau ternyata kotak pensil punya beberapa nama ya. Tepak.
    Kalo di Pekanbaru tempat asalku, tepak itu kotak kayu buat tempat perlengkapan makan sirih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nama ternyata bisa beda arti ya, Mbak. :)

      Delete

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...