Monday, 17 September 2018

The Predator, Sinopsis dan Reviewnya

Assalamu'alaikum,
Foto: instagram.com/20thcenturyfox
The Predator, sebuah film dengan genre action dan sci-fi. Dan... kalau baca judulnya, langsung nyambung kan, bahwa film ini pasti lanjutan dari predator-predator sebelumnya. Ada Predator (1987), Predator 2 (1990), dan Predators (2010). 

Saya pribadi suka nonton film dengan genre ini. Tetapi di antara sekuel-sekuel predator, saya paling menikmati di sekuel pertama, Predator, yang dibintangi Arnold Schwarzenegger di tahun 1987. Tapi nontonnya waktu Predator sudah masuk televisi di tahun 2000-an. Haha... Iya kan? Tahun 1987 saya baru masuk SD, belum boleh nonton film macam itu. 

Sinopsis
Film The Predator ini menceritakan tentang Quinn McKenna (Boyd Holbrook) yang ingin menyelamatkan anaknya yang menderita autis dari pemburu yang kejam (Predator). Ia sendiri adalah seorang mantan tentara pasukan khusus yang karena sebuah peristiwa beralih menjadi tentara bayaran.

Quinn ketika masih dinas di militer telah menyaksikan sosok predator dan melaporkan kejadian tersebut. Tetapi tak ada yang mempercayainya, termasuk seorang ahli biologi bernama Dr. Casey Brackett (Olivia Munn). Namun akhirnya orang-orang mempercayainya ketika Predator mulai memburu manusia di bumi. 

Sebenarnya, kedatangan awal Predator ke bumi bukan untuk memburu manusia. Tetapi mereka memburu makhluk luar angkasa lain yang bernama Xenomorph. Makhluk tersebut mempunyai sifat mematikan, lincah, dan cerdas. Predator dan manusia bahkan sempat bersahabat. Tetapi entah bagaimana, para Predator muda akhirnya juga memburu manusia.

Dari sanalah kemudian perburuan dimulai. Hm... Jadi, manusia diburu predator atau predator memburu manusia? Mending nonton aja buat yang ingin tahu jawabannya. :D

Review dari yang Sudah Nonton
Nama Shane Black tidak asing lagi di dunia film action, apalagi setelah menggarap sreenplay film Iron Man 3. Ia seorang jenius yang karakter-karakter garapannya selalu mempuyai kepribadian. Jadi sentuhan-sentuhan khasnya pasti juga akan dijumpai di The Predator. Kamu siap dengan aksi-aksinya kan?

Dan ternyata sang sutradara The Predator ini juga ikut menjadi pemeran pembantu dalam film Predator (seri yang pertama) sebagai Rick Hawkins. Yaitu seorang prajurit muda yang menjadi operator radio. Nah, kamu masih ingat yang mana Rick Hawkins?

Secara umum, dari review yang saya baca, film ini cukup bagus dan menghibur. Tetapi masih belum bisa mengalahkan pendahulunya, Predator seri pertama yang dibintangi Arnold Schwazenegger. Dan tentu saja, banyaknya adegan kekerasan dan darah disana-sini, film ini sangat tidak cocok ditonton bersama anak-anak. Karena film ini memang untuk 16+.

Nah, gimana Sahabat? Kamu tertarik nonton film ini? 

Wassalamu'alaikum
Ummi Nadliroh


~Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis bersama estrilook.com dan Estrilook Community day11~
#tantanganmenulisestrilook

#estrilookcommunity



No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...